Minggu, 20 Januari 2019

Seri Film Action Terbaik Sepanjang Masa


Seri Film Action Terbaik Sepanjang Masa. Apa yang Anda harapkan dari sebuah film action? Pertarungan yang ganas? Ledakan? Darah dan kematian? Tentunya adrenalin pasti mengalir begitu deras ketika menonton adegan demi adegan dalam film genre ini. Dan sekarang saya akan menyajikan kepada Anda, seri film action yang tidak hanya terbaik sepanjang masa, tapi juga mengubah sejarah dunia perfilman.

film action
Sebelumnya izinkan saya menyampaikan suatu disclaimer. Di artikel ini mungkin saya agak membiaskan antara film dengan aktor filmnya. Hal ini karena beberapa film sangat tergantung dengan aktornya dan bahkan sampai saat ini, belum ada aktor yang mampu menampilkan kualitas yang sama, atau film yang serupa dengan film action  mereka. Oleh karena itu jika ada ketidakpuasan harap dimengerti.

Bruce Lee

Bruce Lee bisa dipastikan sebagai seorang bintang yang mengubah dunia perfilman. Karakternya begitu membekas hingga banyak orang yang  menirukan gaya bertarungnya. Popularitasnya bersinar terang saat memainkan seri film action berjudul Fist of Fury. Saat itu, bahkan sampai sekarang, gelombang demi gelombang manusia tertarik untuk belajar Jeet Kune Do (JKD) yang digunakan oleh Bruce Lee dalam filmnya. Hingga saat ini, seri film Fist of Fury masih menjadi inspirasi bagi banyak sineas yang ingin membuat sebuah film laga.

Star Wars

Star Wars terkenal sebagai sebuah film scifi, tapi memberikan banyak adegan laga di dalamnya. Dan menurut saya film ini merupakan film action yang terbaik dan mengubah sejarah karena film ini menjadi inspirasi bagi banyak film-film aksi bertemakan perang luar angkasa setelahnya. Film ini mengilhami kemungkinan terjadinya perang antara  manusia dengan makhluk luar angkasa lainnya. Selain itu, teknologi yang ditampilkan dalam film ini membangkitkan insirasi bagi perkembangan teknologi hingga 2 dekade ke depannya.

Jackie Chan

Jackie Chan adalah seorang bintang yang merangkak benar-benar dari titik terbawah. Ingin rasanya membahas kisah hidupnya, tapi disini bukan tempat yang tepat. Saya menempatkan Jackie Chan dan film-filmnya sebagai yang terbaik dan mengubah sejarah karena ia adalah yang pertama dan hingga kini belum ada tokoh yang sanggup memainkan karakter sepertinya. Film Jackie Chan merupakan genre aksi-komedi yang sangat jenaka dan ciri khasnya menggunakan peralatan apapun yang ditemuinya sebagai senjata. Sangat berbeda dengan tipikal film action biasa yang mengandalkan pistol, pedang, atau senjata lainnya.

The Matrix

Trilogi Matrix bisa disebut sebagai mindblowing. Meskipun saya tidak begitu mengerti jalan cerita di awal-awal keluarnya film ini karena saat itu masih kanak-kanak, tapi setelah saya mencerna ceritanya, ini benar-benar luar biasa. Tidak hanya itu, adegan pertarungan antara Neo dan para agen benar-benar jarang ditemui di masanya. Bisa dibilang The Matrix Series merupakan film action yang berhasil menggabungkan antara keganasan dan keindahan pertarungan dengan kerumitan dan kecerdasan teknologi.

The Raid

The Raid mungkin bukan film action yang terbaik. Ia juga bukan film laga pertama yang dimiliki Indonesia. Tapi The Raid bisa dipandang sebagai titik kebangkitan film laga Indonesia di tengah-tengah gempuran film drama, horor, dan komedi yang lebih minim biaya produksinya. The Raid juga merupakan film aksi pertama dari Indonesia yang adegannya kreatif dan berbeda dengan tipikal film-film laga Indonesia sebelumnya. Bisa dibilang The Raid meletakkan tonggak baru dalam sejarah perfilman laga di Indonesia.

Masih banyak film action yang bisa saya sebutkan. Tadinya saya ingin memasukkan Bourne dan Bond Series ke dalam daftar, tapi nasionalisme saya memilih The Raid. Haha.. Jadi intinya, film aksi mana yang menurut Anda terbaik dan apa alasan Anda? Saya akan senang mendengar komen Anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar