Minggu, 10 Februari 2019

Keuntungan Asuransi Mobil All Risk


Keuntungan Asuransi Mobil All Risk! Pada saat seseorang memutuskan akan membeli sebuah mobil baik yang tunai atau secara kredit selalu ditawarkan agar ikut asuransi. Terutama bagi yang membeli secara kredit, biasanya diwajibkan untuk memilih salah satu jenis asuransi, mau ikut yang all risk atau TLO (total loss only). Bagi sebagian orang mungkin merasa tidak terlalu perlu untuk ikut asuransi, apalagi adanya kewajiban untuk membayar premi yang tidak sedikit jumlahnya secara rutin setiap bulan.

Asuransi
Asuransi
















Salah satu manfaat asuransi ini adalah untuk melindungi mobil dari segala bahaya yang mengancam misalnya hilang karena dicuri atau karena kecelakaan. Jika mobil yang sudah diasuransikan mengalami kejadian yang mengakibatkan mobil rusak, maka pemilik mobil bisa mengajukan klaim ke pihak asuransi untuk memperbaiki mobil tersebut.

Dari dua jenis asuransi mobil yang ditawarkan di anakdagang.com, saat ini banyak yang memutuskan untuk mengambil jasa asuransi all risk dibandingkan dengan asuransi TLO atau total loss only. Hal ini dikarenakan manfaat asuransi mobil all risk yang dirasakan oleh pemilik mobil lebih besar dibandingkan yang TLO. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Perlindungan dari Segala Jenis Kerusakan

Dengan memilih asuransi all risk, pemilik mobil tidak perlu merasa kuatir jika akan bepergian jauh. Karena sesuai dengan namanya, asuransi jenis ini akan menanggung semua kerusakan yang terjadi pada mobil dalam satu kejadian baik itu kerusakan kecil maupun kerusakan yang fatal. Ini sangat bermanfaat bagi pemilik mobil yang menyewakan mobilnya atau bagi perusahaan besar. Pemilik mobil tinggal mengajukan klaim kepada pihak asuransi jika mobilnya mengalami kecelakaan. Bahkan saat mobil yang telah diasuransikan tersebut hilang karena dicuri, pemilik mobil bisa mengajukan klaim asalkan membawa kelengkapan data yang dibutuhkan pihak asuransi seperti surat laporan kehilangan dari kepolisian, kunci mobil, dan data-data penting lainnya.

Kerusuhan

Bagi pemilik mobil yang tinggal di kota-kota besar, tentu sudah terbiasa dengan adanya kerusuhan yang kadang menjurus ke hal-hal yang anarkis sampai dengan melakukan pengrusakan. Sering terjadi setiap kendaraan yang lewat menjadi ajang sasaran pengrusakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini bisa diatasi jika mobil tersebut sudah mendaftar asuransi all risk.

Bencana Alam

Potensi terjadinya bencana alam bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Baik itu bencana banjir, longsor, pohon tumbang bisa menyebabkan mobil terkena dampaknya. Untuk itu perlu bagi pemilik mobil untuk mengambil asuransi all risk agar bisa terhindar dari mengalami kerugian yang besar. Atau setidaknya bisa meminimalisir kerugian akibat mobil yang terkena bencana alam tersebut.

Dengan memahami keuntungan asuransi mobil all risk diharapkan bisa sebagai bahan pertimbangan bagi pemilik mobil sebelum memutuskan akan mengambil jenis asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar