Rabu, 27 Februari 2019

Langkah Mudah Menjakankan Usaha Jajanan Sekolah


Seperti yang Anda lihat sekarang ini jajanan sekolah banyak sekali bermunculan fi instagram ataupun media sosial lainnya. Banyak orang rindu akan jajanan semasa sekolah bisa menjadi suatu peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi kita. Bahkan jajanan tempo dulu pun kini makin.banyak dimodifikasi menjadi jajanan yang modern. 


Dengan melihat tren jajanan sekolah pada masa kini pun bisa saja menjafi peluang bagi kita semua.  Terlebih lagi jajanan masa sekolah pun cenderung mudah dan juga juga hanya membutuhkan modal yang sedikit.

Tips usaha jajanan sekolah Membuat jajanan yang mengenyangkan

Terkadang banyak anak sekolah yang belum sarapan pada pagi harinya lebih memilih jajanan yang mengenyangkan dari pada yang enak. Karena terkadang jajanan yang enak cenderung kecil dan juga todak mengenyangkan.
-        
  •      Makanan yang masih hangat


Usahakan agar memberikan makanan yang masih hangat kepada para pembeli. Hal ini dikarenakan banyak para pembeli yang lebih suka membeli jajajnan yang masih hangat ketimbang yang sudah dungin dan tidak terlalu enak lagi.
  • Memperhatikam cuaca

Jika Anda ingin membuka usaha minuman maka usahakan Anda juga memperhatikan cuaca yang ada sekarang. Jika cuaca sedang panas maka Anda bisa menjual berbagai macam es. Tetapi jika cuaca sedang dingin maka Anda juga bisa menjual berbagai minuman hangat.
  •           Harga yang terjangkau

Karna modal yang digunakan sedikit maka usahakan Anda jangan memmatok harga yang terlalu mahal, dan usahakan tetap mematoh harga yang terjangkau. Karena jika terlalu mahal maka banyak orang yang tidak terlalu tertarik untuk membelinya.
  •           Memperhatikan Kebersihan

Usahakan jangan menjualnya ditempat yang terbuka tetapi tertutup dan juga jika Anda berjualannya ditempat yang tertutup maka makanan yang Anda jual pu akan lebih higienis dan juga trrhindar dari banyaknya lalat yang menyebabkan penyakit.

Modal Awal

Untuk modal awal dalam usaha jajanan sekolah yaitu Anda cukup menyediakan modal sebesar Rp. 2.500.000 biaya ini pun sudah termasuk untuk biaya gerobak, peralatan yang dibutuhkan, serta bahan baku untuk membuat jajanan sekolahan. Serta keuntungan yang akan Anda dapatkan setiap hari yaitu Rp. 5.000 X 50 = 250.000, kemudian untuk pendapatan per bulan Rp. 250.000 X 30 = 7.500.000. Untuk mempermudah menjalankan usaha Anda, Anda harus  bisa analisa usaha dengan benar.

Demikianlah artikel mengenai peluang usaha jajanan sekolah. Bagi Anda yang ingin memulai usaha jajanan sekolah ini maka Anda perlu memperhatikan beberapa tips diatas tadi. Dan juga agar para pembeli tidak jenuh ataupun bosan terhadap jajanan yang Anda jual maka hal yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan inovasi agar dapat menciptakan jajanan baru lainnya serta menambah banyak varian rasa pada jajanan Anda. Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar