Jumat, 08 Maret 2019

Temukan 5 Ciri-Ciri Utama Keluarga Islam Sakinah

Setiap manusia tentu memimpikan memiliki kehidupan yang bahagia, tidak hanya bahagia untuk di dunia tapi juga bahagia untuk di akhirat. Dan salah satu ibadah yang bertujuan untuk mendapatkan ridho Allah menikmati indahnya surga adalah dengan menikah.


Memiliki partner hidup, menjalani kehidupan yang diimpikan, memiliki keturunan yang sholeh shalehah tentu menjadi impian setiap orang. Siapa sih yang mau memiliki keluarga yang rusak? Tentu tidak ada seorang pun yang menginginkan hal mengerikan ini.

Khususnya orang-orang Islam, tentu menginginkan keluarga yang sakinah, mawadah, dan warrahmah. Keluarga yang berdiri dengan pondasi agama yang kuat, berdasarkan pada apa yang ditentukan oleh syara’.

Banyak yang menganggap bahwa memiliki keluarga yang sakinah hanyalah hayalan dan impian yang tidak mungkin bisa terkabul. Namun, pernyataan ini merupakan kesalahan besar. Selagi anda dan pasangan anda memiliki niat yang kuat, anda pasti bisa memiliki keluarga yang sakinah.  Berikut ini ciri-ciri keluarga sakinah yang harus anda ketahui.

 Keluarga yang didasarkan pada iman yang kokoh

Untuk membangun keluarga yang sakinah poin yang pertama ini sangat penting.  Dengan didasarkan pada perintah dan ketentuan-ketentuan allah maka keluarga anda bisa terhindar dari berbagai macam hal yang bisa merusak rumah tangga anda.
Suami istri yang memiliki keimanan yang kokoh pasti akan selalu berbuat apa saja berdasarkan pada perintah sang pencipta. Sehingga keluarga yang seperti ini akan selalu dilindungi oleh allah swt dan selalu diberikan suasana yang membahagiakan dan menyejukkan.

Menunaikan misi ibadah dalam kehidupan rumah tangga

Untuk dapat mencapai suatu tujuan yang telah ditentukan tentu keluarga membutuhkan visi dan misi yang harus dijalankannya. Dengan ini suami dan istri akan paham bahwa menikah merupakan ibadah.

Mulai dari berkomunikasi hingga melakukan hubungan seksual yang menggunakan Foredi Gel dan sebagainya dengan yang sudah halal merupakan ibadah yang ditujukan hanya kepada Allah SWT. Dengan segala kegiatan rumah tangga yang diniati sebagai ibadah ini akan membuat jalan keluarga anda menjadi lurus, karena telah mengatahui misi dari keluarga sakinah.

Saling menjaga dalam hal kebaikan

Suami dan istri yang menginginkan keluarga sakinah harus bisa saling menjaga satu sama lain dalam melakukan hal-hal yang baik. Adanya rasa malas dan jenuh itu biasa dalam kehidupan manusia, sehingga manusia membutuhkan pasangan yang mampu selalu memotivasinya ketika sedang merasa terpuruk atau jenuh.

Mudah dalam menyelesaikan masalah

Dalam keluarga sakinah permasalahan pasti akan timbul, meski tidak ada cek-cok yang besar namun bukan berarti keluarga sakinah tidak memiliki permasalahan dalam kehidupan keluarganya.

Keluarga sakinah tentu memiliki permasalahannya sendiri, namun permasalahan ini bisa dengan mudah diselesaikan, karena semuanya didasarkan pada ketentuan dari sang pencipta, dalam menyelesaikan masalah pun dengan menggunakan kepala yang dingin dan pikiran yang jernih.

Kompak mendidik anak

Pasangan suami istri di keluarga sakinah mengetahui betul mengenai tujuan diberikannya keturunan atau darah dagingnya. Yakni untuk membentuk keturunan yang tangguh dan unggul sehingga dapat membangun peradaban Islam.

Untuk itu, pasangan suami istri keluarga sakinah memiliki cara sendiri untuk mendidik anaknya supaya menjadi pribadi yang sholeh-sholehah. Tentunya dengan didasarkan pada ketaatan pada Allah SWT.

Baca Juga Artikel lain di : https://www.blogger.com/

Itulah beberapa ciri-ciri dari keluarga sakinah yang bisa nada ketahui, intinya dalam membangun keluarga sakinah didasarkan pada apa yang diperintahkan oleh sang kuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar