Senin, 18 Maret 2019

Cara Memilih Genteng Rumah yang Berkualitas di Tempat Jual Genteng


Cara Memilih Genteng Rumah yang Berkualitas di Tempat Jual Genteng. Memilih genteng sebenarnya bukanlah merupakan salah satu hal yang sulit. Terdapat beberapa jenis genteng dengan berbagai macam bentuk, harga, warna, kualitas dan bahan. Tentunya untuk menentukan genteng mana yang pas buat Anda memang diperlukan berbagai macam pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

jual genteng

Genteng merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari rumah. Jadi wajib untuk Anda perhatikan kualitasnya agar nantinya menciptakan kenyamanan bagi Anda sebagai penghuninya. Berikut ini ada beberapa cara memilih genteng yang berkualitas ketika Anda berada di tempat jual genteng untuk membelinya.

Sesuaikan dengan Budget yang Sudah Disiapkan

Pertimbangan yang perlu Anda lakukan saat mau membeli genteng di tempat jual genteng yaitu menyesuaikan budget yang ada agar kebutuhan pembelian genteng bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan yang ada. Janganlah sampai hanya karena keinginan yang terlalu tinggi, maka nantinya dana yang ada hanya bisa dibelikan beberapa genteng saja.

KetukKetuk Terlebih Dahulu

Ketika Anda mau membeli genteng di tempat jual genteng maka ceklah kualitas genteng dengan cara diketuk-ketuk. Cara ini digunakan untuk mengetahui kekuatan ataupun ketebalan dari genteng tersebut. Jika bunyinya keras maka kualitas dari genteng tersebut kurang bagus karena ketebalan masih relative kurang. Sedangkan genteng yang memiliki ketebalan baik biasanya pada saat diketuk tidak akan menimbulkan bunyi yang keras.

Pastikan Bakaran Genteng Sempurna

Jika genteng masih terlihat berwarna kecoklatan, maka bisa diketahui bahwa proses pembakaran belum maksimal dan hasilnya pun kurang matang.Dampak yang akan biasanya akan ditimbulkan jika pembakaran pada genteng tersebut kurang matang ialah berkaitan dengan kekuatan dan ketahanan yang dihasilkan.

Lakukan Pengecekan Kebocoran Secara Acak dengan Menyiram Air

Air memang sangat tepat digunakan sebagai bahan pendukung uji coba kelayakan terhadap sebuah genteng. Bocor atau tidaknya sebuah genteng bisa Anda ketahui dengan menyiramkan air ke bagian permukaan atas genteng. Kebocoran akan diawali dari proses merembes. Merembes inilah nantinya akan menjadi sebuah jembatan menuju kebocoran genteng. Anda bisa menerapkan cara tersebut sebelum memutuskan untuk membeli genteng di tempat jual genteng.

Cek Kembali Saat Genteng Tiba Di Rumah

Setelah melakukan proses pembelian, yang wajib Anda perhatikan dan lakukan yaitu melakukan pengecekan kembali pada saat genteng tersebut tiba di rumah. Peluang kecurangan bisa saja dilakukan oleh penjual dengan menukar genteng yang sudah Anda pilih dengan mengkombinasikan beberapa stok yang memang sudah cacat.

Saat Anda menemukan genteng yang sudah cacat dan kemudian mengajukan komplain, maka seorang penjual yang curang dengan mudah akan memberikan banyak alasan. Seperti halnya kerusakan terjadi pada saat perjalanan. Untuk meminimalisir kejadian yang seperti ini, Anda sebagai pembeli wajib kritis dan lebih memperhatikan barangbarang yang Anda beli. Hal ini dilakukan agar nantinya Anda tidak mengalami suatu hal yang membuat Anda menjadi dirugikan.

Dapat diambil kesimpulan bahwa mengetahui cara memilih genteng di tempat jual genteng diharapkan bisa membantu memudahkan Anda untuk mengetahui kualitas dari genteng. Kualitas genteng haruslah Anda perhatikan dengan teliti. Hal ini disebabkan akan berkaitan dengan kekokohan atap rumah yang Anda miliki. Meskipun rumah terlihat bagus dan menarik namun jika gentengnya sering rusak maka tetap saja meruntuhkan keindahan rumah yang Anda miliki. Semua akan tidak bernilai jika ada salah satu bagian rumah yang sering rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar