Senin, 22 April 2019

PC Desktop atau Laptop, Mana yang Paling Sesuai Untuk Kebutuhan Anda?


PC Desktop atau Laptop, Mana yang Paling Sesuai Untuk Kebutuhan Anda?Pada dasarnya, fungsi dari komputer desktop maupun laptop adalah sama, yang membedakan adalah pada bagian fisik saja. Komputer desktop (PC) memiliki body yang lebih besar namun menjanjikan durabilitas kuat dengan harga yang lebih murah dibanding laptop. Akan tetapi laptop dengan desain lebih ringkas memudahkannya untuk dibawa-bawa.

PC Desktop 
Baca juga artikel lain di : http://rani133.student.unidar.ac.id/

Pilih Mana Antara PC Desktop atau Laptop?

Tak jarang konsumen merasa bingung untuk memilih antara membeli 1 set komputer desktop atau laptop. Masalah menjadi semakin rumit ketika dana yang dimiliki sangat terbatas. Maka dari itu, menentukan pilihan pun harus didasarkan pada skala prioritas tertentu mengingat maing-masing jenis komputer ini memiliki karakteristik, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa mempertimbangkan;

Bagi Anda yang membutuhkan komputasi yang lebih mobile, maka jelas sebaiknya memilih laptop. Sementara untuk kebutuhan yang tidak membutuhkan banyak bergerak, desktop atau PC All in One bisa menjadi pilihan. Namun kedua hal ini akan sangat berpengaruh pada ketahanan dan keawetan barang yang dimiliki.

Namun terkadang juga tidak sesederhana itu sebab boleh-boleh saja Anda tetap memilih membeli laptop meskipun sudah menyiapkan ruang dan tempat khusus untuk bekerja. Hal ini bisa dipertimbangkan berdasar kebutuhan lain, seperti kemungkinan menggunakan secara berpindah misal berpindah-pindah kamar, sambil rebahan, pindah ke teras dan lain sebagainya.

Alasan lain yang bisa menjadi pertimbangan adalah tempat. Misalnya jika Anda tidak memiliki ruangan yang bersahabat untuk menaruh desktop, maka sebaiknya memilih laptop yang dapat disimpan dalam tas dengan humidifier.

Konsumsi daya juga menjadi faktor lain yang patut diperhitungkan. Jika Anda menginginkan komputer yang lebih irit, maka pilihan laptop bisa menjadi opsi terbaik. Namun jika Anda memiliki listrik tak terbatas, maka Anda memiliki kelebihan desktop yang sanggup diajak bekerja berlama-lama.

Faktor listrik yang stabil dan tidak sering terjadi pemadaman juga dapat menjadi dasar Anda lebih memilih komputer desktop. Laptop memiliki keunggulan sistem baterai yang dapat menyelamatkan saat listrik di tempat Anda tak cukup handal. Desktop akan membutuhkan komponen seperti UPS dan stavolt.

Untuk saat ini dengan adaya perkembangan teknologi akan mempermudah Anda dalam mendapatkan hiburan terutama dalam permainan game online seperti game pokerqq. Permainan game terbaik yang bsia Anda mainkan saat ini. Dengan bermain game ini Anda juga bisa menghasilkan uang dengan mudah. 

Demikianlah beberapa pertimbangan yang bisa Anda menjadi bahan masukan Anda saat akan membeli laptop atau komputer desktop. Dengan memilih perangkat yang tepat, Anda dapat mengelola budget yang ada dengan baik dan mendapatkan perangkat dengan spesifikasi maksimal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar