Kamis, 11 April 2019

Pro dan Kontra dari Berinvestasi dan Memiliki Emas Antam

Pro dan Kontra dari Berinvestasi dan Memiliki Emas Antam! Emas batangan dan koin memberikan rasa aman bagi banyak investor, tetapi ada potensi naik dan turun karena ada investasi. Jika Anda seorang penasihat investasi, beberapa klien Anda mungkin sedang berbicara dengan dealer emas dan menjajaki kemungkinan membeli emas bahkan jika perusahaan Anda tidak menjualnya kepada investor. Ini dapat membantu Anda membantu mereka jika Anda fasih dalam pro dan kontra membeli emas sebagai investasi.

Emas Antam

Baca juga artikel lain di : http://rani133.student.unidar.ac.id/

Dan jika Anda seorang investor yang mempertimbangkan untuk membeli koin emas atau emas antam, Anda harus mengetahui risiko dan imbalan potensial. Berikut adalah panduan untuk penasihat investasi dan calon investor.

Mengapa Anda Harus Menganggap Emas Sebagai Investasi

Emas telah menjadi investasi yang trendi  di milenium dan terlihat banyak perubahan harga baik ke atas maupun ke bawah, disertai dengan volatilitas. Akibatnya, investor yang mungkin tidak mempertimbangkan emas sebelumnya menjadi tertarik. Investor memberikan berbagai alasan untuk membeli emas:


  • Ini relatif mudah untuk membeli dan menjual koin, seperti Kruggerand.
  • Investor memiliki kemampuan untuk menguji kandungan emas dari koin ketika mereka membeli koin emas.
  • Memiliki dan memiliki emas bisa sangat memuaskan.
  • Ada potensi kenaikan signifikan untuk emas.

Kontra Membeli Emas

Meskipun diberi alasan untuk membeli emas sebagai investasi, ada beberapa alasan bagus mengapa Anda mungkin tidak ingin memilikinya.


  • Dealer mengenakan harga premium dan biaya untuk koin emas.
  • Emas memiliki spread likuidasi yang besar.
  • Mungkin sulit untuk memverifikasi koin emas tua atau langka.
  • Menyimpan dan mengasuransikan koin emas dan emas batangan bisa merepotkan dan mahal.
  • Tidak jelas seberapa besar apresiasi harga yang mungkin dimiliki oleh emas.

Apa yang Perlu Anda Ketahui dalam Berinvestasi Emas Antam?


Dengan membeli emas antam untuk tujuan investasi tidak sama dengan mengumpulkan koin emas. Dengan membeli emas dari dealer besar dan terkemuka, investor menerima peluang terbaik untuk melikuidasi emas antam.  Jika mereka memutuskan inilah yang ingin mereka lakukan. Aspek pengiriman fisik memiliki koin emas dan emas batangan memerlukan asuransi dan brankas yang aman untuk menyimpannya.

Investor individu melihat banyak peluang televisi untuk membeli koin emas dari mint. Siapa pun yang mempertimbangkan pembelian berdasarkan salah satu iklan ini harus mengevaluasi premi yang diminta atas harga spot emas saat ini. Ketika jumlahnya berbeda 10 persen atau lebih, koin mint mungkin bukan pilihan terbaik.

Melikuidasi emas melalui dealer bisa mahal. Sekali lagi, klien perlu tahu lebih banyak tentang likuiditas pembelian investasi mereka jika premi komisi 10 persen atau lebih tinggi. Koin emas Krugerrand dari Afrika Selatan tetap populer. Mereka berlimpah, dan lebih banyak dealer menciptakan pasar dalam koin. Spread pembelian dan penjualan mungkin lebih sempit karena banyaknya koin ini.

Nah, itulah ulasan dari artikel kami mengenai pro dan kontra dalam berinvestasi emas antam. Semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah wawasan untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar