Selasa, 09 April 2019

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah yang Belum Diketahui Banyak Orang


Salah satu kendala melakukan perjalanan jauh saat hari libur tiba adalah transportasi. Agar tidak menghabiskan waktu di perjalanan mau tidak mau kita harus menggunakan transportasi yang efektif dan efisien seperti pesawat terbang. Namun harga tiket pesawat cukup mahal, belum lagi biaya akomodasi lainnya saat tiba dilokasi liburan. Oleh sebab itu salah satu cara untuk menekan biaya yang keluar terlalu banyak maka bisa memilih tiket pesawat murah. Untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah cukup susah., ada beberapa tips yang harus dicoba untuk mendapatkan tiket tersebut.

Tiket Pesawat Murah
Baca juga artikel lain di : http://rani133.student.unidar.ac.id/


Berikut ini merupakan tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah, di antaranya adalah :

·         Pilih waktu paling tepat

Pilih hari penerbangan yang tidak ramai, dengan begitu harga tiket lebih murah dibanding hari lainnya. Anda bisa mengambil cuti liburan setelah liburan panjang atau setelah hari libur nasional. Karena harga tiket akan turun jika waktu liburan telah selesai. Anda juga bisa memilih waktu penerbangan yang pertama dan yang terakhir, banyak tiket murah diwaktu tersebut karena banyak orang yang ingin terbang terlalu pagi atauu terlalu malam. Jika anda belum menentukan tujuan liburan, maka anda bisa memilih liburan dengan disesuaikan promo tersebut. Contohnya jika ada promo ke Singapura maka anda bisa memilih liburan ke Singapura.

·         Cari info sebanyak-banyaknya

Untuk mendapatkan info harga tiket pesawat, anda bisa menjadi member newsletter agen travel online. Di tempat tersebut ada banyak tiket promo yang bisa anda dapatkan. Ikuti juga info lainnya melalui media social agen travel penerbangan yang ada.

·         Cari info secara diam-diam

Penting untuk diketahui bahwa sering sekali harga pesawat semakin mahal saat kita berulang kali mengecek. Taukah anda ternyata bisa saja sebuah website menaikkan harga berdasarkan cookie browser, sehingga mendorong untuk anda segera membeli agar harganya tidak bertambah lagi. Oleh sebab itu gunakanlah incognito agar anda bisa melihat tiket dengan harga murah.

·         Lakukan booking satu persatu

Ketika anda akan pergi liburan dengan keluarga, maka jangan pesan tiket borongan, alangkah baiknya anda pesan tiket satu persatu dengan cara membuka windows banyak. Jika anda membeli dengan cara borongan maka akan mendapatkan harga yang lebih mahal. Jika anda membeli satu persatu maka akan mendapatkan harga yang murah.

·         Pilih maskapai penerbangan yang berbeda saat pulang dan pergi

Cara ini memang cukup merepotkan, namun tidak ada salahnya demi mendapatkan tiket yang murah. Anda bisa membandingkan harga antara maskapai yang satu dengan lainnya melalui cara ini.

·         Gunakan kartu kredit

Ada banyak layanan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan kartu kredit, salah satunya anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan menggunakan kartu kredit.

·         Pilih waktu booking paling tepat

Untuk mendapatkan harga tiket yang murah sebaiknya pilih waktu jauh-jauh hari. Untuk perjalanan domestic pilih waktu minimal 2 bulan sebelumnya. Dan untuk perjalanan luar negeri pilih tiket 5 bulan sebelumnya.

·         Gunakan program frequent fly

Merupakan program dari maskapai sebagai loyalitas kepada pelanggannya. Jika anda menggunakan program ini maka anda bisa mengumpulkan point yang bisa anda tukarkan dengan berbagai promo dan tiket gratis.
Dan masih banyak lagi tips lainnya yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah. Anda juga bisa memilih mister aladin yang menawarkan beragam tiket murah meriah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar