Senin, 06 Mei 2019

Kenali 7 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula


Kenali 7 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula - Bahasa Inggris sudah menjadi bagian dari keseharian anak-anak zaman sekarang. Hal ini juga ditandai semakin banyaknuya lembaga kursus yang bermunculan di sekitar kita. Selain itu, di sekolah-sekolah swasta kelas atas sudah menggunakan sistem dua bahasa ketika pelajaran berlangsung.

Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris

Baca juga artikel lain di : http://rani133.student.unidar.ac.id/

Jika Anda tidak sempat merasakan sekolah yang menggunakan sistem dua bahasa, maka Anda cukup mengunduh saja beberapa aplikasi yang dikhususkan untuk belajar bahasa Inggris. Berikut beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda.

Learn 50 Languages

Anda bisa mengunduh Learn 50 Languages, sebuah aplikasi yang mempelajari 50 bahasa berbeda. Dalam aplikasi ini ada banyak jenis bahasa mulai Spanyol, Jerman, Perancis, dan Inggris. Selain itu, ada 100 pelajaran yang mengajarkan Anda kosakata dasar dalam setiap bahasa.

Kosakata tersebut sering digunakan dalam percakapan sehari-hari seperti belanja, makan di restoran, menginap di hotel maupun hanya mengobrol santai. Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris ini juga menyediakan audio sehingga Anda bisa berlatih mendengarkan pengucapan yang benar.

 Learn English with Aco

Dengan menginstall aplikasi ini, maka Anda sudah tidak perlu mengambil kursus yang harganya semakin meroket. Learn English with Aco ini memiliki banyak fitur seperti writing, reading, speaking, conversation, grammar, hingga vocabulary.

Metode yang digunakan aplikasi untuk belajar bahasa Inggris ini merangsang Anda untuk aktif belajar kosakata baru. Anda bisa melakukan chat dengan Aco dan melatih conversation. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pemula yang masih malu-malu untuk menulis maupun berbicara bahasa Inggris.

Anda tidak perlu takut salah, karena dari kesalahan tersebut Anda bisa mengetahui pembenarannya. Sehingga Anda bisa mendapat pengetahuan baru dalam kosakata atau cara berbicara bahasa Inggris.

Marbel Belajar Grammar

Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris berikutnya sepintas memang mirip, tapi sebenarnya berbeda. Aplikasi ini cukup sulit karena membahas mengenai grammar. Tapi, Anda akan bisa belajar grammar dengan mudah dengan Marbel Belajar Grammar.

Educa studio mempermudah belajar grammar dengan memberikan keterangan dalam bahasa Indonesia dalam setiap materi yang disediakan. Bisa memudahkan Anda untuk memahami materi lebih dalam. Jadi, meski pemula, Marbel Belajar Grammar masih cocok dan pas.

CoffeeStrap: Language Exchange

Selanjutnya ada aplikasi yang punya sifat simbiosis mutualisme. Pengguna akan belajar bahasa Inggris dari mereka yang memang menggunakan bahasa tersebut dalam keseharian. Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris ini bisa menjadi instruktur Anda yang ingin belajar bahasa Inggris.

Anda bisa berlatih setiap hari dan memfilter pengguna lain melalui kategori usia, jenis kelamin, bahasa yang digunakan, dan bahasa yang diinginkan. Dalam setiap profil yang muncul nantinya akan ada keterangan nama pengguna, usia, asal negara, bahasa ibu, bahasa yang ingin dipelajari juga.

Lingbe: Free Language Practise

Jika beberapa aplikasi di atas kurang memuaskan, maka Anda bisa mencoba Lingbe: Free Language Practice. Aplikasi ini sangat mudah, Anda hanya perlu menekan tombol bicara dengan salah satu pengguna, maka Anda sudah bisa berlatih bicara dengan bahasa Inggris.

Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris ini memungkinkan Anda punya partner bicara dan menerima feedback berupa grammar, pronouncation, hingga kelancaran berbahasa. Anda juga bisa melatih sesama pengguna yang tertarik dengan bahasa Indonesia.

Busuu

Aplikasi yang terakhir ini juga bisa membantu Anda dalam belajar bahasa Inggris. Sebelum memulai, Anda akan diberikan pilihan untuk melakukan placement test. Sehingga Anda tahu level yang sedang ditempati saat ini sesuai dengan kemampuan dalam berbahasa Inggris. Menariknya Anda akan mendapatkan sertifikat digital atas pencapaian tersebut.

Anda tidak boleh minder karena memiliki kemampuan bahasa Inggris yang kurang. Caranya install saja salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Inggris di atas atau kunjungi web www.pustakabahasainggris.com  untuk mempelajari bahasa Inggris secara mandiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar