Rabu, 03 Juli 2019

Istilah-istilah Keren dalam Jasa Iklan Google Ads yang Wajib Kamu Ketahui


Istilah-istilah Keren dalam Jasa Iklan Google Ads yang Wajib Kamu Ketahui – Bagi kamu yang masih awam dengan dunia pemasaran digital, pasti bertanya-tanya mengenai beberapa istilah yang bertebaran pada link atau web terkait. Secara umum, istilah yang digunakan menggunakan bahasa Inggris.  Beberapa kata mungkin akan dipahami secara bahasa, tetapi beberapa kata lainnya bisa dipahami berdasarkan istilah.

 jasa iklan google ads
Baca juga artikel lain di : http://rani133.student.unidar.ac.id/

Istilah Publisher

Istilah publisher merupakan orang atau pemilik website yang sudah mendaftarkan akunnya sebagai penyedia jasa iklan google ads. Orang-orang yang bergerak di pemasaran google ini berhak mengiklankan webseite miliknya. Biasanya tim google hanya memberikan wewenang satu akun dengan satu email aja. Namun, pihak google tidak memberikan larangan penayangan iklan di berbagai platform online dan media sosial yang dimilikinya.

Istilah Visitor dan Unique Visitor (Organik)

Seperti makna aslinya, visitor berarti pengunjung. Maksudnya yaitu para pengunjung yang mendatangi website iklan yang kamu sediakan. Sedangkan unique visitor merupakan pengunjung murni yang datang dari mesin pencari google, Bing, Yahoo, atau lainnya. Para pengunjung yang datang biasanya menemukan link artikel atau web berdasarkan kata kunci yang ia ketikkan di laman pencarian.

Istilah Adsense for Content

Isitlah satu ini bisa diartikan sebagai jenis iklan yang dipasang pada sebuah halaman. Penyedia jasa iklan google ads akan mengarahkan pengunjung untuk mengeklik laman yang disediakan di situs tersebut. Dengan demikian fokus pemasarannya telah tertarget.

Kata Average Time On Site

Kata average time on site bisa dimaknai sebagai jumlah waktu rata-rata yang dihabiskan pengunjung saat berada di suatu blog atau situs tertent. Jika angka yang ditampilkan oleh average time on site semakin tinggi, itu artinya semakin lama pula tingkat durasi waktu singgah yang dilakukan. Hal ini bisa dikarenakan pengunjung membutuhkan info dan membaca secara keseluruhan isi yang ada dalam web yang kamu miliki.

Kata CPC (Cost per Click)

Sesuai dengan makna katanya, CPC atau cost per click merupakan hitungan pembayaran dalam setiap klik iklan yang dilakukan pengunjung terhadap website tertentu.  Range harga yang ditawarkan berbeda-beda untuk setiap jenis iklan. Kamu harus cerdas dalam memilih jasa iklan google ads. Jika semakin tinggi nilai CPC yang terlihat, maka semakin banyak pula pendapatan yang akan diterima oleh  publisher.

Istilah CTR (Click Through Rate)

CTR merupakan perbandingan jumlah antara klik iklan dan total penayangan suatu laman atau website. Di Indonesia, CTR juga biasa disebut RKT atau Rasio Klik Per Tayang. RKT digunakan untuk menghitung dan mengukur akurasi dari iklan jenis PPC (pay per click) atau pembayaran berdasarkan klik laman yang diiklankan.

Istilah RPM (Revenue Per Thousand Impression)

RPM ini merupakan istilah yang menunjukkan pendapatan yang dihasilkan per seribu tayangan iklan dari penghasilan yang ditaksirkan. Jika taksiran harga 10.000 untuk 100 halaman, maka untuk menghitung RPM , angka tersebut dibagi 100 (untuk tampilan halaman) dikalikan dengan 1000. Maka penghasilan yang diterima jasa iklan google ads sebanyak 100.000 rupiah.

Istilah Bounce Rate

Bounce rate dapat dimaknai sebagai presentase tingkat kunjungan blog dan page review dalam kurun waktu tertentu. Semakin tinggi angka yang tertera dalam presentase bounce rate, maka artinya semakin tidak bagus untuk perkembangan blog atau website iklan milikmu. Pantauan dari bounce rate bisa menjadi tolok ukur yang menandai rating buruk terhadap layanan iklan yang sedang berjalan.

Berdasarkan penjelasan yang telah terpapar, diharapkan dapat menambah info bagi kamu yang masih belum familiar dengan dunia digital marketing. Layanan penyedia jasa google ads yang baik dan terpecaya pasti akan memberikan info menyeluruh terkait anggaran iklan dan konsultasi yang akan diberikan sebelum terjadi transaksi. Hal tersebut menjadi dasar yang perlu kamu pahami sebelum memutuskan bekerja sama untuk perkembangan bisnismu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar