Selasa, 30 Juli 2019

Mengenal Ragam Mesin Cuci


Masyarakat sudah sangat ahli dalam cara menggunakan mesin cuci. Mesin cuci sudah seperti kebutuhan yang tidak dapat terpisahkan dari banyak keluarga. Semakin berkembangnya zaman mesin cuci yang dulunya adalah barang mewah yang hanya bisa dimiliki oleh orang – orang kalangan tertentu saja kini telah menjadi barang biasa yang hampir setiap rumah memilikinya.



Mesin cuci adalah alat cuci modern yang menggunakan prinsip putaran cepat untuk membuat pakaian – pakaian lebih bersih. Tanpa menggunakan tangan dan menghemat waktu mencuci membuat mesin ini menjadi primadona hingga sekarang. Banyak orang yang menggunakan mesin ini sebagai salah satu kebutuhan hidup. Mesin cuci ini mengedepankan fitur quick wash yang artinya mencuci secara cepat.

Mencuci dengan menggunakan teknologi putaran yang cepat membuat noda – noda yang menempel pada pakaian akan menjadi lebih mudah diangkat. Terdapat beberapa fitur lain yang juga tidak kalah menguntungkan jika menggunakan mesin ini. salah satu fiturnya adalah add wash.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menambah pakaian yang akan di cuci saat mesin cuci telah beroperasi. Fitur ini selain dapat menghemat juga memudahkan para pengguna agar tidak mencuci dua kali. Cukup dengan sekali cuci pakaian – pakaian lain yang tertinggal dapat dimasukan secara aman dan nyaman tanpa takut hal tersebut akan  berdampak buruk bagi mesin cuci.

Fitur yang lain adalah fitur hemat energy yang diteapkan oleh hampir setiap brand yang membuat mesin cuci. Fitur hemat energy ini berfungsi agar penggunaan air dan listrik dapat diatur dan digunakan secara efisien. Penggunaan air dan listrik yang efisien tentu akan membuat pengeluaran mesin cuci setiap bulannya dapat ditekan.

Prinsip hemat telah diterapkan ke hampir semua jenis mesin cuci dari tiap brand. Brand – brand tersebut berlomba – lomba membuat mesin cuci hemat energi agar mampu bersaing di pasaran. Para calon pengguna mesin cuci harus bisa jeli memilih jenis – jenis mesin cuci yang akan  mereka kugunakan untuk kedepannya.  Beberapa jenis dan ragam mesin cuci yang harus di ketahui antara lain:

  • Mesin cuci 2 tabung
Mesin cuci 2 tabung ini adalah mesin cuci dengan kapasitas yang cukup besar. Dalam penggunaannya terdapat beberapa kelebihan dalam menggunakan mesin cuci jenis ini.  Salah satu kelebihan mesin cuci 2 tabung adalah harga yang relative lebih murah serta listrik yang cenderung lebih hemat. Harga yang lebih murah ini banyak menarik minat dari para calon pengguna mesin cuci. Walau ukuran yang ditawarkan cukup besar akan tetapi konsumsi listrik pada mesin cuci jenis ini tergolong lebih rendah jika di banding dengan mesin cuci jenis lain.

  • Mesin cuci 1 tabung top loading
Mesin cuci jenis ini juga memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan mesin cuci dua tabung. Mesin cuci jenis ini juga menggunakan konsumsi listrik yang cenderung lebih rendah. Penggunaan listrik pada mesin ini setara dengan penggunaan mesin cuci dua tabung.  Mesin cuci ini lebih praktis karena akan otomatis mengisi air sendiri, mencuci lalu membilas pakaian. Penggunaan mesin cuci ini tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih hanya untuk memeras cucian. Karena cucian akan secara otomatis terperas dan saat dikeluarkan dari mesin cuci sudah tingga menjemurnya saja. Hal ini tentu juga menjadi salah satu perhatian saat akan membeli sebuah mesin cuci yang praktis dan efisien.

  • Mesin cuci 1 tabung front loading
Mesin cuci ini hampir sejalan dengan mesin cuci pada pembahasan di atas. Banyak keuntungan dan kelebihan yang didapat jika menggunakan mesin cuci jenis ini. Tenaga putaran yang kuat dan cepat juga menjadi salah satu kelebihan dari mesin cuci jenis ini. Selain factor kecepatan terdapat juga kelebihan lain dari mesin cuci jenis ini. kelebihan tersebut antara lain pencucian dan pengeringan yang lebih efektif. Tingkat efektivitas dari mesin ini lebih tinggi daripada mesin – mesin jenis lain. Volume air yang dibutuhkan untuk mesin jenis ini cenderung lebih sedikit. Penggunaan air yang sedikit tentu akan menghemat pengeluaran para penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar