Sabtu, 31 Agustus 2019

5 Keunggulan Popbela yang Patut Kamu Ketahui


Siapa di antara kita yang tidak akrab dengan situs bernama PopBela? Sebagai wanita milenial, tentu saja kami sangat akrab dengan situs ini yang dibuat oleh IDN Media. Yang membuat mengapa situs popbela sebagai berita hiburan terkini tidak pernah sepi dari pengunjung, yaitu karena beberapa kelebihan seperti di bawah ini:



  1. Menampilkan Tayangan Gambar Feminin pada Pemilihan Warna Situs
Situs Popbela sendiri didominasi oleh warna pink dan putih di mana warnanya disesuaikan dan kontras dengan wanita-wanita khas yang suka atau identik dengan pink. Dan dari segi judul kontennya juga sangat unik, di mana judul konten yang ditampilkan di situs ini sering pendek dan memberi kesan bahwa pembaca lebih penasaran untuk membuka tautan kemudian membacanya. Beberapa hal menarik di situs ini, seperti berita tentang pembaruan selebriti baik asing maupun domestik, tips dan trik, dan sebagainya. Dan yang menarik adalah, selain dikemas secara singkat ternyata juga ditampilkan bersama poin-poinnya. Poin-poin ini berfungsi agar pembaca dapat memahami topik yang disampaikan, dan memahami maksud penulis artikel.

2.                   Pencantuman Nama Penulis dan Sumber Lain

Keuntungan lain dari situs popbela ini adalah dimasukkannya nama penulis dan sumber foto atau gambar. Sebagai seorang penulis, tentu saja, kita akan merasa bahagia dan bangga jika nama kita dimasukkan atau disebutkan dalam tulisan yang kita buat, meskipun nama-nama ini bisa berupa inisial, nama panggilan, atau nama lengkap. Dengan menyebutkan atau memasukkan nama itu, kami merasa dihargai dan bertanggung jawab atas tulisan yang kami buat. Karena bagaimanapun, masalah pencantuman sangat penting, tidak hanya pencantuman nama tetapi juga sumber lain seperti sumber tulisan atau foto. Ada baiknya mengutip atau mengambil foto dari sumber lain, untuk memasukkan nama sumber. Ini dilakukan untuk mencegah plagiarisme atau menyalin karya orang lain. Keuntungan lain dari situs ini adalah dilengkapi dengan waktu publikasi tanggal, bulan dan tahun.

3.                   Versi Ponsel atau Desktop Masih Bagus

Pembaca situs popbela ini dapat memilih media mana yang akan digunakan, apakah melalui desktop atau melalui ponsel. Jika Anda ingin menghemat waktu, Anda bisa membukanya melalui media ponsel. Karena sekarang keberadaan ponsel sudah menjadi kebutuhan sehari-hari di mana setiap orang pasti memiliki ponsel. Selain menggunakan media ponsel, Anda juga bisa menggunakan media desktop (komputer / laptop). Baik menggunakan ponsel atau desktop, hasilnya sama yaitu keduanya masih bagus.

4.                   Dilengkapi dengan Tulisan Pendek dan Desain Menarik
Aspek utama yang saya soroti adalah tulisan dan desain yang ditampilkan. Bacaannya ringan karena menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, ditulis dalam bahasa Indonesia dan terkadang bahasa gaul yang tidak rumit, ringkas, ringkas, dan jelas. Tidak hanya itu, tulisannya juga dilengkapi dengan foto dan gambar. Foto yang dipilih mungkin sebagian besar dipamerkan oleh model asing tetapi ada juga banyak foto yang menampilkan model lokal. Foto yang disajikan juga memiliki resolusi tinggi sehingga tidak buram. Terkadang juga diselingi dengan gambar, yang jelas disesuaikan dengan topik artikel.

5.                   Ambil Tema Kehidupan Sehari-hari

Saluran yang dipilih juga merupakan tema utama yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi perempuan. Tentu saja tema-tema ini cenderung disukai dan menginspirasi untuk dibaca. Di setiap saluran ia memiliki sub-saluran juga, misalnya di saluran Kecantikan itu memiliki beberapa sub-saluran seperti Rambut, Kulit, Rias, Kesehatan. Mungkin sebagian orang menilai bahwa konten tersebut hanya digunakan untuk membaca wanita, tetapi jangan salah, bahkan pria pun bisa membacanya. Katakanlah, kaum adam juga harus mempelajari dan memahami wanita dengan baik dan menyeluruh sehingga mereka tidak perlu kaget dan sebaliknya pandai merespons sikap pasangannya nanti. Jadi, konten di situs web ini multifungsi, bisa dibaca oleh pria atau wanita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar