Sabtu, 24 Agustus 2019

Ragam Manfaat Ubi Cilembu Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Ragam Manfaat Ubi Cilembu Untuk Kesehatan dan Kecantikan! Ubi cilembu merupakan salah satu makanan yang gemar dikonsumsi oleh orang Indonesia. Ubi ini dinamakan ubi cilembu karena memang asalnya dari desa Cilembu, Sumedang, Jawa Barat. Rasa yang dimilikinya sangat manis. Aromanya pun sangat menggoda bagi siapapun.

ubi cilembu 
Baca juga artikel lain di : http://rani133.student.unidar.ac.id/

Dari segi bentuknya, ubi cilembu jelas lebih berurat dan lebih besar. Teksturnya sangat lembut dan dengan rasa manis yang khas layaknya madu. Tak hanya rasa dan bentuknya yang bisa dinikmati, kamu pun dapat merasakan manfaat dari ubi yang satu ini. Terdapat banyak sekali manfaat yang bisa diberikan oleh ubi cilembu. Di antaranya adalah:

Sebagai Sumber Energi

Ragam manfaat ubi cilembu yang pertama adalah tentu saja sebagai sumber energi. Karena mengandung protein, karbohidrat, lemak dan juga mineral yang lainnya, maka ketika memakan ubi ini kamu akan merasakan kenyang yang cukup lama. Kalorinya pun cukup tinggi hingga bisa saja memenuhi kebutuhan kalori harian yang kamu perlukan. Jadi, kamu tidak lagi merasa kelaparan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sebagai Pencegah Depresi

Kalau kamu sedang stres, galau atau sedang menghadapi tekanan apapun, kamu bisa mencoba mengonsumsi ubi ini. Ada beberapa kandungan dalam ubi ini yang bisa membantu kamu dalam menghadapi depresi, stres atau perasaan tertekan. Kandungan sehat dalam ubi ini bisa membantu menurunkan depresi kamu hingga kemudian hilang dengan sendirinya.

Sebagai Anti Penuaan

Manfaat ubi cilembu yang satu ini memang dambaan setiap wanita. Memangnya siapa sih yang tidak mau awet muda? Pastinya dengan mengonsumsi ubi cilembu ini, kamu bisa mencegah penuaan dini yang terjadi pada kulitmu. Antioksidannya tidak hanya bagus untuk anti penuaan, tapi bagus juga untuk kesehatan kulit kamu.

Sebagai Peningkat Daya Tahan Tubuh

Ketika memasuki musim hujan, biasanya banyak orang-orang yang gampang sakit seperti flu, batuk, pilek dan semacamnya. Oleh karena itulah, ubi cilembu bisa kamu konsumsi rutin setiap harinya. Jika daya tahan tubuhmu membaik, maka kamu bisa beraktivitas dan bekerja dengan lancar.

Cocok Untuk Penderita Diabetes

Penderita diabetes tidak boleh mengonsumsi gula terlalu banyak, namun kandungan gula pada ubi cilembu sangat aman dan tidak berpengaruh terhadap kadar gula dalam tubuh. Jadi, bagi para penderita diabetes tidak perlu lagi takut mengonsumsi jenis ubi yang satu ini. Karena ubi cilembu memang menyehatkan dan sangat alami.

Sebagai Pelancar Peredaran Darah

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika mengonsumsi ubi cilembu. Salah satunya yang paling berpengaruh adalah mampu melancarkan peredaran darah yang kamu miliki. Ubi ini juga memiliki manfaat sebagai pencegah berbagai gejala anemia, contohnya saja mudah lelah, pusing, mengantuk dan lain sebagainya. Jadi, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi ubi jenis ini secukupnya.

Biasanya ubi cilembu sangat nikmat meski hanya dengan dikukus saja. Tapi banyak pula olahan ubi cilembu yang bisa kamu pelajari di internet. Misalnya saja dijadikan sebagai kue, ubi goreng, kripik dan sebagainya.

Ubi cilembu merupakan makanan khas yang kerap kali ditemukan di pedesaan. Tapi jangan salah, di kota-kota besar pun sudah banyak ditemukan ubi cilembu dan berbagai olahannya. Jadi, kamu nggak perlu susah datang ke tempat ubi ini berada secara langsung.

Sekian manfaat dari ubi cilembu yang bisa saya jelaskan. Mengonsumsi makanan-makanan semacam ubi cilembu sangat baik bagi kesehatan kamu. Semoga artikel ini bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar