Sabtu, 21 September 2019

Kemajuan Teknologi Dron Dengan Perkembangan Di Masa Depan Sangat Berguna



Drone Kali ini kita akan mengulas tentang drone atau yang lebih formal dikenal dengan sebutan pesawat tanpa awak. Pada awalnya, pesawat jenis ini banyak digunakan untuk keperluan militer seperti, untuk pencarian dan penyelamatan, untuk memantau lalu lintas, untuk mengawasi, misi mata-mata, untuk memantau cuaca, untuk membantu memadamkan

Namun saat ini, pesawat tanpa awak atau drone sudah semakin komersial dan banyak diproduksi untuk keperluan keperluan khusus seperti untuk fotografi, dan lain-lain. Dengan adanya jenis pesawat ini, ada banyak hal yang kemudian berubah menjadi mudah.

Satu contoh, saat kita sulit untuk menjangkau sebuah tempat untuk mengambil sebuah foto, atau untuk mengambil sebuah video, dengan memanfaatkan drone, kita bisa melakukannya dengan mudah. Pada tahun itu, setidaknya ada 200 balon tanpa pilot yang dipasangkan bom dengan tujuan diterbangkan menuju Venesia.

Setelah itu, kurang dari dua dekade, tepatnya pada saat terjadi perang saudara di Amerika mereka juga menerbangkan balon tanpa awak untuk misi pengintaian. Langley mengembangkan pesawat tanpa awak yang diterbangkan di atas sungai di dekat washington DC. Pesawat tanpa awak tersebut sukses terbang selama kurang lebih 90 detik.

Kemudian barulah pada perang dunia ke satu, penggunaan pesawat tanpa awak semakin populer terutama untuk misi pengintaian dan untuk melihat pergerakan musuh. Pada saat itu, atau pesawat tanpa awak sudah dibekali dengan berbagai perlengkapan seperti kamera untuk mengambil foto.

Melihat perkembangan yang sangat pesat, tentu ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan pesawat tanpa awak ini. Masa depan teknologi ini tampaknya akan sangat cerah walaupun saat ini masih diminati oleh kalangan tertentu saja. Satu contoh, di tahun 2013 lalu, Amazon mengumukan rencana mereka untuk memanfaatkan pesawat tanpa awak ini guna mengirim paket di masa yang akan datang, orang memiliki drone yang fungsinya mungkin kurang lebih seperti pembantu.

Drone akan membantu kita melakukan banyak hal mulai dari membawa barang, membantu menavigasi, membantu kita mengirim paket, drone memiliki potensi yang cukup besar untuk memudahkan para petani terutama untuk mengawasi lahan pertanian mereka, untuk menerapkan pupuk, bisa juga dimanfaatkan untuk memantau infrastruktur, dan lain-lain. Dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan dan penggunaan teknologi drone drone sudah menjadi pemandangan umum di langit.

Singular Aircraft sedang mengembangkan Flyox I, kendaraan udara tak berawak (UAV) yang dapat melakukan berbagai tugas, mulai dari pekerjaan pertanian dan transportasi barang hingga pemadam kebakaran, pengawasan dan pencarian Selain itu penggunaan drone sangat beragam untuk berbagai bidang, seperti militer, event organizer, fotografi, kepolisian, hingga penyiaran.

Fungsinya untuk pengaturan tata kota, penebaran pupuk yang dilakukan dari udara, pemetaan dan penghitungan jumlah tanaman. Helicam atau drone adalah sebuah alat unik yang bisa memotret atau merekam gambar dari ketinggian maksimal 11.000 kaki, karena alat ini memang bisa terbang. Prinsip alat ini sederhana, dan bahkan bisa di bilang yang spesial hanya camera biasa yang di tempatkan di atas helicopter mainan atau drone, lalu kita mengendalikannya Situs Judi QQ Online Terpercaya.

Namun kamera yang di gunakan di helicam atau drone ini memang bukan kamera biasa, melainkan kamera Canon 7D DSLR, selain itu alat ini juga di lengkapidengan GPS ( Global Position System) yang memungkinkan kita utuk tetap dapat memonitor keberadaan alat ini saat terbang, dan dengan sistem monitor 5.8 GHz video memungkinkan anda untuk dapat melihat setiap momen yang tertangkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar