Selasa, 24 September 2019

Perkembangan Dan Kemajuan Teknologi Dari Waktu Ke Waktu




Dari sinilah, semula dengan ditemukannya berbagai perangkat sederhana, mulai dari telepon, yang berbasis analog, maju dan berkembang terus muncul berbagai perangkat elektronik lainnya. komputer memegang yang baru), dan televisi (termasuk kaset video dan kaset video), (dikutip dari Teknologi Komunikasi dalam Perspektif Latar Belakang & Pengembangannya, Zulkarimein Nasution. Di mana pada saat itu orang sudah mampu menggunakan bentuk komunikasi.

Misalnya bentuk-bentuk sebatas gerakan alat tubuh, gambar-gambar bahasa, bunyi-bunyian dari tulang dan sebagainya. Akan tetapi, demikian hal yang harus dipertimbangkan sebagai bentuk komunikasi yang sesuai pada saat itu. Pada masa itu kedua jenis huruf ini juga sering digunakan kompilasi raja memberikan peraturan tata tertib bagi masyarakatnya yang di pasang di tengah-tengah kota di mana bentuknya seperti bangunan

Misalnya kertas yang digunakan dalam kertas koran atau koran, majalah, buku dan lain sebagainya. Satu langkah yang merupakan sesuatu yang luar biasa, di mana satu hal yang menyebabkan sebagian hal lain. Komputer ini merupakan rangkaian lampu elektronika yang memiliki berat sebesar 20 ton. (Dikutip dari Febrian). Pengolahan informasi dan pendistribusiannya melalui jaringan telekomunikasi membuka banyak peluang untuk dimanfaatkan di berbagai bidang kehidupan manusia, termasuk salah satunya bidang pendidikan.

Ide untuk menggunakan mesin-belajar, membuat simulasi proses-proses yang rumit, animasi proses-proses yang sulit dideskripsikan sangat menarik minat praktisi pembelajaran. Tambahan lagi, kemungkinan untuk melayani pembelajaran yang tak terkendala waktu dan tempat juga dapat difasilitasi oleh TIK. Siaran bersifat searah yaitu dari narasumber atau fasilitator kepada pembelajar.
Bila televisi hanya mampu memberikan informasi searah (terlebih jika materi tayangannya adalah materi hasil rekaman), pembelajaran berbasis teknologi internet memberikan peluang berinteraksi baik secara sinkron (real time) maupun asinkron (delayed). menyelesaikan tugas-tugas tradisional sepertibercocok tanam, membuat baju, atau membangun rumah.

Hal ini terutama disebabkan karena hampir semua riset teknologi dan ilmu pengetahuan di dunia dilakukan di negara-negara maju, yang lebih ditujukan untuk menghemat tenaga kerja, bukan modalnya. Pengalaman di berbagai negara berkembang menunjukan bahwa adanya campur tangan langsung secara berlebihan, terutama berupa peraturan pemerintah yang terlampau ketat, dalam pasar teknologi asing justru menghambat arus teknologi asing ke

Apakah yang tidak dapat kita peroleh dari situ ? andaipun tidak tersedia, mereka akan bersedia mencarikannya walaupun harus dipesan dari luar negeri. Berita gempa yang terjadi di suatu tempat di dunia dapat tersebar ke seluruh dunia hanya beberapa menit setelah peristiwa yang bersangkutan itu terjadi. Kini suatu revolusi yang mempengaruhi berbagai kegiatan manusia sedang berlangsung.

Ada yang menyebutnya Revolusi Teknologi Informasi, ada pula yang menyebutnya Revolusi Teknologi Komunikasi, mereka yang lebih tertarik pada teknologi dari pada informasinya pada umumnya telah menyukai istilah Revolusi Teknologi Pertama, pengertian yang menunjuk kepada hal – hal seperti telepon, telegram telex, faximile, dan sebagainya, dengan lain perkataan menunjuk kepada alat – alat pemindah berita. dapat mengandung dua pengertian semacam itu, maka mereka yang perhatiannya memusat kapada teknologi yang berkenaan dengan pemindahan berita, pada umumnya lebih menyukai istilah Cara Bermain Poker Dominoqq.

tempat lain (menggunakan pesawat terbang untuk mengirimkan surat kabar). Sebagian besar dari sejarah industri berisi catatan tentang perkembangan teknis, perubahan alat–alat atau mesin–mesin yang dipergunakan dan sebagainya yang lebih ganyak dari perkembangan teknologi informasi. Alat–alat atau mesin–mesin baru yang bersangkutan hanya menimbulkan dampak pada unsure fisik dari kegiatan perusahan. Penemuan dan pemakaian mesin–mesin baru dalam zaman revolusi–revolusi ini todak mempunyai pengaruh yang besar pada pengolahan manusia, pengolahan informasi masih informasi masih tetap hanya dilakukan oleh manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar