Kamis, 14 November 2019

Jenis-jenis Rayap yang Bisa Dibasmi Para Petugas Anti Rayap

Jenis-jenis Rayap yang Bisa Dibasmi Para Petugas Anti Rayap - Rayap merupakan hewan kecil yang memiliki keragaman jenis yang cukup tinggi. Tak banyak orang mengetahui bahwa rayap tidak hanya sejenis. Di dunia ini rayap yang telah dikenal dan dideskripsikan ditemukan kurang lebih sekitar 2000 spesies (sekitar 120 spesies merupakan hama). Khusus di Indonesia, kurang lebih 200 spesies yang dikenal baru sekitar 179 jenis yang telah berhasil diidentifikasi (ditentukan jenisnya secara ilmiah).


Baca juga artikel lain di :  http://rani133.student.unidar.ac.id/

Jenis-jenis rayap juga dibedakan berdasarkan lokasi sarang utama atau tempat tinggalnya. Rayap tersebut dapat digolongkan sebagai berikut :

Rayap Pohon

Jenis rayap yang satu ini menyerang pohon yang masih hidup. Rayap ini bersarang dalam pohon dan tak berhubungan dengan tanah. Rayap ini dinamakan neotermes tectonae (famili Kalotermitidae). Jenis ini termasuk kedalam hama yang menyerang pohon jati. Rayap ini bisa dikendalikan dan ditangani oleh para petugas anti rayap.

Karena hama ini bisa menyebabkan pohon jati rusak. Seperti diketahui pohon jati memiliki nilai yang cukup mahal. Apalagi kayu jati ini biasa digunakan untuk membuat furnitur dan perabotan di rumah Anda. Jika pohon jati diserang hama rayap, maka Anda akan sangat dirugikan. Sebab rayap tersebut sudah mengurangi kualitas kayu jati.

Rayap Kayu Kering

Rayap ini bernama Cryptotermes.spp. (famili Kalotermitidae). Rayap ini hidup dalam kayu mati yang telah kering. Ciri-ciri keberadaan rayap ini ialah terdapat butir-butir kecil berwarna kecoklatan yang sering berjatuhan di lantai atau di sekitar kayu yang diserang. Rayap ini juga tergolong kedalam hama yang bisa menyerang rumah Anda. Anda bisa menghubungi petugas  anti rayap untuk mengatasinya. Sebab, jika dibiarkan akan cukup mengganggu dan juga merugikan.

Rayap Subteran

Pada umumnya rayap jenis ini hidup di dalam tanah yang mengandung banyak bahan kayu yang telah mati atau membusuk. Ia juga bisa hidup pada tunggak pohon baik yang telah mati maupun masih hidup. Rayap genus Coptotermes (Coptotermes.spp.) dan Schedorhinotermes menjadi salah satu rayap perusak.

Itulah beberapa jenis rayap yang bisa dikendalikan oleh petugas anti rayap terpercaya. Anda bisa mempercayakan masalah ini kepada mereka. Jika sudah terdeteksi keberadaannya segera hubungi petugas. Cek informasinya di https://antirayap.co.id.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar