Jumat, 27 Desember 2019

Seperti Inilah Tips Membeli Barang Original Secara Online Agar Tidak Tertipu


1.       Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kemajuan teknologi dapat memudahkan kita dalam melakukan berbagai aktivitas. Ya, salah satunya dalam kegiatan berbelanja, yang bisa kita lakukan secara online melalui situs-situs e-commerce. Dengan bermodalkan sebuah gadget dan kuota internet, kita pun dapat langsung berbelanja dimana saja dan kapan saja tanpa harus terjun ke pasaran.
Namun, salah satu kekurangan dalam berbelanja online itu dimana kita tidak bisa mengecek fisik produknya secara langsung. Lantas, bagaimana cara kita mengetahui barang yang original dengan barang yang KW? Nah, kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips dalam membeli barang original secara online agar tidak tertipu. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini :



* Cermati Nama Toko dan Tampilan Situsnya
Dalam hal ini, pastikan bahwa situs toko online tersebut harus meyakinkan. Mengenai caranya, silahkan gunakan search engine alias mesin pencarian seperti Google. Melalui mesin pencarian tersebut, maka hasilnya akan menunjukan tentang reputasi dan riwayat dari situs toko online yang kamu pilih. Pada umumnya, situs toko online yang sudah terpercaya akan langsung muncul di halaman pertama lho.
Selain dengan cara diatas tadi, kamu juga bisa mengecek apakah situs tersebut dibuat melalui hosting gratis atau yang berbayar? Biasanya, situs online yang sudah terpercaya itu mempunyai alamat domain sendiri. Lain halnya dengan ciri hosting gratis, yang selalu dibarengi dengan alamat domain pemberi hosting seperti www.tokoxxxblogspot.com. Ya, jika kamu menjumpai situs dengan alamat seperti tadi, biasanya mereka akan menjual barang-barang palsu.
* Kenali Produk Yang Akan Kamu Beli
Salah satu cara yang cukup efektif dalam berbelanja online agar tidak tertipu, yakni mengenali produk yang akan kamu beli. Dalam hal ini, kamu harus mencari tahu terlebih dulu mengenai harga dipasaran, kemudian bandingkan harganya dengan yang ada di situs toko online lainnya. Bukan hanya itu, kamu pun harus mempelajari spesifikasi produk tersebut, terlebih untuk barang-barang elektronik. Jika perlu, kamu hubungi tokonya melalui kontak yang sudah tertera untuk menanyakan produk tersebut sedetail mungkin. Apabila si penjualnya tidak bisa menjelaskan spesifikasi secara detail, maka kamu harus curiga.
Selain itu kamu juga harus paham, apakah barang tersebut dijual di Indonesia atau tidak? Pasalnya, ada beberapa situs toko online yang menjual produk impor secara langsung. Bisanya, mereka akan menjual produk tersebut dengan harga yang lumayan mahal, dikarenakan adanya biaya cukai untuk barang yang masuk secara resmi melalui distributor resmi.
* Penawaran Harga Yang Terlalu Murah
Konsumen mana sih di dunia ini yang tidak tertarik dengan penawaran harga murah? Tentu saja kita semua akan sangat tertarik dengan penawaran harga murah pada sebuah produk. Namun, justru kita harus curiga jika ada sebuah produk yang dijual dengan harga yang lebih murah dipasaran. Mengapa demikian? Soalnya, penawaran harga yang miring ini merupakan strategi jitu dari si penipu untuk menarik minat konsumen sebanyak mungkin. Oleh karena itu, kita jangan mudah tergiur oleh penawaran harga yang terlalu murah.
Itulah beberapa tips membeli barang original secara online, sehingga kamu akan terhindar dari hal0hal yang berbau penipuan. Nah, jika ingin membeli barang original seperti sepeda London Taxi secara online dengan aman, silahkan kunjungi situs online shop yang terpercaya seperti Blibli.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar