Selasa, 21 Januari 2020

Kunci Utama Dalam Pemilihan Gorden Yang Tepat Untuk Menghias Jendela Rumah


Gorden atau tirai menjadi salah satu faktor penting yang bisa menentukan kenyamanan dala ruangan anda. Karena itulah pemilik rumah harus bisa memilih gorden yang tepat, mengingat setiap ruangan memiliki ciri tersendiri. Jadi anda tidak bisa memilih 1 jenis gorden saja untuk semua ruangan dalam rumah. apalagi ada banyak jenis gorden yang ada di pasaran.


Mungkin bagi anda yang masih pemula dalam mendesain rumah, akan sedikit kebingungan untuk memilih jenis gorden yang tepat. Namun jangan khawatir, dua point utama di bawah ini bisa dijadikan panduan untuk memilih jenis gorden yang tepat.

Lihat Dari Warna Dan Jenis Kain

Kain menjadi faktor yang paling dasar saat memilih gorden rumah. karena materi kain tersebut nantinya yang akan menentukan fungsi serta lama penggunaan dari gorden anda. apalagi bahan gorden yang digunakan terlalu tebal, tentu saja ini akan menyulitkan anda untuk menata gorden rumah. bukan hanya sulit ditata, gorden yang terlalu tebal juga pastinya akan sulit untuk dibersihkan

Sedangkan jika bahan gorden terlalu tipis, maka kain gorden akan sulit jatuh dengan teratur. Sehingga tampilannya juga tidak menjadi cantik, dan bahkan bukan tidak mungkin jika akan terlihat aneh nantinya. Tentunya anda tidak mau bukan ini terjadi pada interior rumah anda? karena itu pilih jenis gorden yang tidak terlalu tebal namun juga tidak terlalu tipis.

Selain itu, harus diingat pula jika sinar matahari bisa memudarkan warna kain. Karena itulah untuk ruangan yang ingin terkena sinar matahari secara konstan maka akan lebih baik untuk menghindari warna kain yang terlalu terang. Ini karena warna gorden jadi lebih cepat pudar. Akan lebih baik untuk memilih warna yang netral seperti warna gading.

Untuk materi kain yang bisa menghangatkan atau mendinginkan ruangan. Banyak hotel yang saat ini menggunakan material velvet atau suede untuk bahan tirai karena materi kain ini bisa menghalau singar serta menghangatkan ruangan.

Cek Panjang Kain

Sebelum memesan gorden untuk ruangan di rumah anda, jangan lupakan untuk mengukur seberapa tinggi letak dari gorden di atas jendela. Jadi nantinya panjang gorden yang anda beli bisa pas dengan jendela yang akan dipasang.

Sekedar tips,akan lebih baik untuk memasang gorden lebih tinggi dibandingkan jendela ruangan, ini bisa menciptakan nuansa ruangan yang jadi lebih tinggi pula. Apalagi jika ruangan rumah anda tidak begitu luas, penggunaan trik ini akan sangat membantu menciptakan kesan yang luas. Karena itulah desain interior lebih memilih pemasangan gorden berada diatas 15cm diatas jendela ruangan.

Untuk panjang gorden dibawah jendela, anda bisa memilih model gorden yang panjang agar menampilkan nuansa yang klasik. Sedangkan untuk nuansa ruangan yang modern, anda bisa memilih model gorden dengan panjang yang menyentuh lantai. Ketika mengukur lebar gorden, setidaknya tambahkan 10-20cm pada kedua sisinya. Lalu keseluruhan ukuran kain tersebut dapat dikalikan 2 sehingga dapat menutup keseluruhan jendela ruangan dengan sempurna.

Kedua point diatas bisa anda jadikan panduan untuk memilih gorden yang terbaik untuk ruangan. Jadi nantinya penempatan gorden dalam ruangan tersebut bisa semakin membuat tampilan ruangan yang manis dan cantik. Bukan hanya itu saja, pemilihan gorden yang berkualitas terbaik juga penting untuk diperhatikan. Tak hanya bisa awet digunakan namun tentu saja membuat desain interior bisa semakin maksimal.
Kunjungi RajaGorden website terpercaya dalam jual gorden online di Indonesia, cari dan temukan kebutuhan dan keinginan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar