Rabu, 17 Juni 2020

Hemat Waktu Membangun Rumah Anda Dengan Semen Instan


Hemat Waktu Membangun Rumah Anda Dengan Semen Instan – Semakin majunya perkembangan teknologi arsitektur dan bahan bangunan, menciptakan sebuah bahan bangunan baru yang memiliki manfaat untuk membantu Anda untuk mempersingkat waktu dalam proses pembangunan rumah.

Salah satu bahan bangunan yang membuktikan kemajuan teknologi yang saat ini mulai dikenal, yaitu semen instan atau biasa disebut dengan semen mortar. Semen jenis ini memiliki daya rekat yang kuat dan cara pembuatan yang simple dan mudah digunakan.

Secara umum, penemuan semen mortar ini memiliki kandungan bahan-bahan pilihan yang terdiri dari; pasir khusus, semen PC1, bahan pengisi atau disebut dengan premium, bahan tambahan (aditif). Dengan bahan-bahan inilah, dalam penggunaannya, semen mortal tidak membutuhkan tambahan lain dan cukup dicampur dengan air, semen pun siap untuk digunakan. Saat ini banyak ditemui dari pemakaiannya, semen ini seringkali digunakan sebagai perekat untuk menempelkan ubin keramik ke dinding atau merekatkan batu bata.

Dengan daya rekatnya yang kuat, tidak heran apabila semen jenis ini sering dipilih oleh mereka yang membangun rumah dalam waktu cepat. Perlu Anda ketahui, semen instan atau semen mortal memiliki berbagai jenis dengan kegunaan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakannya  sesuai kebutuhan.

Berikut berbagai jenis dan kegunaannya:

Semen ThinBed

Dibuat dengan bahan maerial pilihan yang berisi mortar 40kg dalam satu kemasan. Dalam proses pembuatannya dibutuhkan 9-10 liter air dan bisa digunakan untuk memasang bata ringan dengan ukuran 7,5cm x 13m2 dan 10cm x 10m2.

Semen Plaster Max

Semen mortal jenis ini dapat digunakan sebagai plesteran dinding. Berisi 40kg dan divampur dengan air kurang lebih 5,5 liter. Digunakan pada dinding ukuran 1,8m2 dan 2m2.

Semen Skim Coat

Digunakan sebagai pelapis permukaan dinding interior ataupun eksterior yang terbuat drai beton atau plesteran. Berisi 40kg dengan tambahan air 13/14 liter dan diaplikasikan ke dinding dengan luas 17m2 dan tebal 8m2.

Semen Tile Adhsive

Semen instan jenis ini cocok apabila digunakan untuk memasang keramik di dinding dan lantai. Dibuat dengan komposisi bahan pilihan berkualitas menggunakan mesin canggih dan modern. Sehingga semua komposisibahan tercampur rata secara homogen. Berisi 40kg semen dan dicampur dengan air 8,5-9,5 liter. Dapat diaplikasikan dalam pemasangan keramik dengan luas 8m2 dan tebal 3mm.

Semen On Tile Adhesive

Digunakan sebagia perekat keramik diatas keramik yang lain. Baik digunakan untuk dindin dan lantai. Berisi 40kg dan dapat dicampur dengan air 8,5-9,5liter. Diaplikasikan pada dinding dnegan luas 8m2 dan tebal 3mm.

Dari jenis dan kegunaan yang telah dijelaskan diatas, penemuan bahan material ini merupakan suatu hal yang teramat bermanfaat untuk orang banyak. Dengan penggunaan yang tidak ribet, simple dan instan, semen mortal atau semen instan ini bisa menjadi pilihan Anda yang membutuhkan bangunan rumah selesai dalam waktu singkat. Apakah Anda tertarik untuk mencoba?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar