Selasa, 22 September 2020

Aplikasi Game Edukasi yang Direkomendasikan untuk Anak-anak

Aplikasi Game Edukasi yang Direkomendasikan untuk Anak-anak. Tidak bisa dipungkiri, anak-anak saat ini tidak dapat dipisahkan dari gadget. Tidak apa-apa bermain gadget asalkan sesuai dengan rekomendasi para ahli kesehatan anak. American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan waktu layar untuk anak di atas 2 tahun untuk tidak melebihi 1 jam per hari. Itu juga harus dengan pengawasan orang tua dan hanya boleh menikmati aplikasi yang mendidik.



Berbicara tentang aplikasi, anak-anak biasanya hanya tertarik bermain game. Padahal, gadget akan sangat berguna jika anak ingin menikmati aplikasi pendidikan. Dibawah ini adalah beberapa contoh game edukasi yang sangat bermanfaat untuk anak.

1. Duolingo

Game pertama yaitu Duolingo. Game ini adalah cara termudah dan paling menyenangkan untuk mengajarkan bahasa asing kepada anak-anak. Dengan aplikasi ini, anak-anak tidak hanya dapat belajar bahasa Inggris, tetapi juga 30 bahasa asing lainnya, seperti Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Korea, Jepang, Cina, dan banyak lagi. Penampilan Duolingo juga sangat menarik sehingga proses belajar si Kecil menjadi lebih menyenangkan.

2. Teka-teki silang untuk anak-anak

Game edukasi kedua yaitu teka teki silang. Belajar harus menyenangkan dan mengasyikkan! Itulah sebabnya kami merekomendasikan aplikasi Teka-Teki Silang, karena anak-anak dapat menambah pengetahuan sambil mengisi teka-teki silang yang menarik. Sambil mengisi TTS, anak-anak juga dapat belajar bahasa Inggris, membaca, dan menulis. Aplikasi ini cocok untuk anak usia 3 hingga 10 tahun. Cocok untuk waktu luang di akhir pekan.

3. Kebun Binatang Pinkfong Numbers

Produser Baby Shark telah meluncurkan aplikasi game edukasi untuk anak-anak hingga usia 5 tahun. Permainan yang tampak menarik ini membantu anak-anak belajar berhitung mulai dari 1 hingga 100, melalui 12 kegiatan belajar yang menarik. Jika anak berhasil menyelesaikan setiap kegiatan, anak itu akan mendapatkan stiker binatang yang menggemaskan yang harus ia kumpulkan. Kabar baiknya, game yang mengasyikkan ini juga hadir dengan 5 pilihan bahasa. Ada bahasa Inggris, Cina, Jepang, Korea, dan Spanyol.

Beralih dari ulasan mengenai game edukasi Anda juga bisa mengenali informasi mengenai permainan game terbaik dan juga populer seperti game judi poker online. 

Demikian beberapa aplikasi game edukasi yang bisa direkomendasikan untuk anak. Selain game diatas masih banyak game lain yang bersifat edukatif yang bisa mengisi liburan anak.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar