Minggu, 08 November 2020

Kumpulan Kata-kata Bijak Tentang Kehidupan yang Memotivasi

 


Pengertian Kata Bijak

Istilah kata bijak ini terdiri dari dua suku kata, yakni kata dan bijak. Kata merupakan sekumpulan huruf-huruf yang mengandung makna atau arti tertentu, sedangkan bijak adalah sikap yang selalu menggunakan akal budi. Bijak itu sendiri juga bisa mengacu pada berbagai sikap, seperti berhati-hati, teliti, cermat, arif, pandai, cerdas, dan mengusung norma-norma kemanusiaan.

Nah, ngomong-ngomong soal kata bijak, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas kumpulan kata-kata bijak tentang kehidupan yang memotivasi. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasan kata bijak di bawah ini. 

1. “Jangan sampai cacian dan hinaan mereka itu membuat dirimu terjatuh, namun jadikanlah cacian mereka itu sebagai pembangkit hidupmu”

2. “Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti juga bahwa kita harus membalasnya dengan cara yang sama”

3. “Tidak ada momen yang paling indah di dunia ini selain melihat kedua orang tua tersenyum bangga pada diri kita”

4. “Ketika sedang berada di titik terendah, maka jangan pernah berdoa setinggi langit”

5. “Untuk setiap manusia di seluruh dunia ini, Tuhan telah memberikan sesuatu yang mulia dan baik kedalam hatinya. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga hati”

6. “Jangan pernah untuk meremehkan diri sendiri, apalagi meremehkan orang lain. Jika kita tidak bahagia di hari ini, maka percayalah bahwa kita akan bahagia di kemudian hari”

7. “Kehidupan di dunia ini tidak ada yang sulit, namun kita sendirilah yang malas untuk merubah kehidupannya”

8. “Hidup ini terlalu berharga untuk menghabiskan waktu memikirkan seseorang yang tidak meperlakukan kita dengan baik, dan tidak pernah menganggap kita”

9. “Jangan pernah menyalahkan diri sendiri saat membuat keputusan yang salah. Karena setiap orang sukses itu dimulai dari keputusan yang salah, yang kemudian dijadikan sebagai pelajaran”

10. “Kehidupan kita ini memang tidak pernah lepas dari masalah. Pasalnya, masalah yang kita hadapi itu merupakan salah satu cara dari Tuhan agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi” 

11. “Pikirkanlah semua yang akan kamu ucapkan, karena setiap ucapan yang keluar dari mulutmu itu tidak akan bisa ditarik lagi”

12. “Selalu berbuatlah baik kepada orang lain, meski kita sendiri pun sedang membutuhkan bantuan”

13. “Cintailah dunia ini dengan sewajarnya saja, dan jangan pernah berharap bahwa dunia akan mencintai dirimu juga”

14. “Belajar memahami bahwa tidak semua keingingan bisa terpenuhi, merupakan obat terbaik untuk mencegah rasa kecewa dan sakit hati”

15. “Kadang kita bertemu dengan seseorang yang sangat berarti dalam kehidupan hanya untuk menyadari, bahwa suatu hari kita harus rela melepaskannya”

16. “Hati yang penuh syukur bukan sekedar sebagai kebajikan yang terbesar, melainkan juga induk dari semua kebajikan yang lain”

17. “Jangan pernah berpikiran bahwa kegagalan itu akhir dari segalanya. Selama tugas matahari dan bulan masih normal, maka harapan pun masih ada”

18. “Kebesaran seseorang itu tidak dilihat dari seberapa besar kekuasaan dan kekuatannya, namun dilihat dari bagaimana ia selalu berusaha berdiri setiap kali terjatuh” 

19. “Hidup itu tidak selalu harus mencari yang terbaik, melainkan lebih kepada menerima kenyataan atas apa yang kita alami sekarang ini”

20. “Tak peduli seberapa kelam kehidupan kita dimasa lalu, karena semua itu sama sekali tidak membantu untuk menyongsong masa depan”.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar