Senin, 31 Mei 2021

Kiat Memilih Dress Muslim Wanita Bagi yang Bertubuh Gemuk

 


Setiap orang memiliki tubuh yang berbeda-beda. Namun, jangan sampai perbedaan tersebut membuat kita merasa lebih rendah dibandingkan dengan yang lainnya. Misalnya seperti tubuh gemuk yang tidak bisa kita jadikan alasan untuk kehilangan kepercayaan diri kita. Sebaliknya, kita harus tetap berpikir positif dan menerima diri kita apa adanya. Hal ini adalah kunci utama jika kita ingin menunjang penampilan kita menjadi lebih menarik. 

Jadi, alih-alih berusaha secara instan untuk mendapatkan tubuh yang langsung, lebih baik kita belajar untuk memilih dress muslim wanita yang tepat agar bisa memaksimalkan penampilan kita. Hal ini akan melatih kreativitas kita untuk memadukan busana yang akan kita gunakan, misalnya dalam hal pemilihan warna serta kenyamanan pakaian.

Pada masa kini, tidaklah sulit untuk menemukan dress muslim wanita yang ukurannya besar. Ada berbagai variasi model serta ukuran pakaian yang bisa menjadi pilihan kita. Meskipun demikian, sebagai konsumen yang cerdas kita juga tidak boleh langsung tergiur membeli tanpa mempertimbangkan aspek-aspek lainnya. Pastikan bahwa dress muslim wanita yang kita beli sudah sesuai sehingga tidak membuat kita semakin terlihat lebar atau pendek. Maka dari itu, mari kita perhatikan beberapa tips berikut ini!

1. Menghindari pakaian yang kasar dan tebal 

Kenyamanan dalam menggunakan dress muslim wanita adalah hal yang sangat penting. Maka dari itu, kita juga perlu cermat untuk menentukan bahan pakaian karena hal tersebut berhubungan langsung dengan kenyamanan serta penampilan fisik kita secara keseluruhan. Pastikan untuk menghindari pakaian yang berbahan tebal dan kaku karena bisa memperkuat kesan gemuk pada tubuh kita. Sementara itu, pastikan untuk memilih baju yang bahannya ringan dan jatuh sehingga bisa membuat kita tampil lebih kurus.

2. Tidak menggunakan dress muslim wanita dengan corak besar 

Hal penting lainnya yang juga patut kita perhatikan ketika memilih dress muslim wanita agar tidak terlihat lebih gemuk ialah motif pada pakaian yang akan kita pilih. Jangan sampai, dress muslim wanita yang akan kita beli memiliki motif yang besar atau horizontal. Soalnya, hal ini akan membuat tubuh kita menjadi lebih gemuk dan tidak prima. Makanya, jika ingin menggunakan dress bermotif, cobalah untuk mencari dress yang memiliki motif bunga-bunga kecil atau motif vertikal yang memberikan kesan ramping pada penggunanya. Agar terlihat tidak berlebihan, gunakan dress yang bisa memberikan tampilan leher dan dada yang lebih kecil. 

3. Hindari dress muslim wanita yang mencolok

Kita semua pastinya sudah paham bahwa fungsi utama dari dress muslim wanita ialah untuk menutup aurat. Maka dari itu, kita tidak boleh menggunakan busana muslim wanita yang terlalu mencolok maupun terlalu terang, seperti misalnya yang berwarna kuning neon maupun yang berwarna hijau stabilo. Hal ini akan mengurangi esensi dalam berbusana muslim. Bukan hanya itu saja, warna-warna yang mencolok tadi juga nantinya akan membuat tubuh kita menjadi semakin gemuk. Biasanya, warna yang direkomendasikan untuk tubuh besar ialah warna hitam serta warna-warna gelap yang lain. Hal ini dikarenakan warna-warna tersebut bisa menyamarkan lipatan lemak serta menimbulkan kesan kurus.

4. Menyembunyikan bagian menonjol dengan warna gelap

Lipatan lemak tentunya membuat kita menjadi kurang percaya diri. Maka dari itu, kita perlu mengakalinya dengan menyamarkan bentuk tubuh kita melalui dress muslim wanita yang berwarna biru tua ataupun hitam. Kita juga bisa menggunakan dress muslim wanita yang memiliki kombinasi warna, yakni warna terang pada bagian yang menurut kita tidak seharusnya menarik perhatian.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar